Minggu, 10 Juni 2012

MERAJUT ITU MEMBOSANKAN ..??


Ada yang bilang merajut itu menjemukan. Tapi buat saya dan sebagian orang justru menyenangkan. Bahkan ada yang sampai ketagihan alias ‘addict’. Bagi orang seperti ini merajut bakalan  bikin suasana hatinya jadi senaaaaaaaaang. Apalagi kalau menghasilkan, .. wuiihh  senangnya berlipat-lipat J

Ini hanya sekedar fakta yang saya lihat lho… Salah seorang ibu yang membantu saya merajut merasa  sudah jenuh kalau harus merajut terus. Dia memutuskan untuk berhenti dalam waktu yang engga  ditentukan..“Wadduh, cilakaa ... !!” jerit saya dalam hati ...     (sok lebayy… :p ). Tapi mau tidak mau saya ijinkan juga,.. ^ Dia memang sudah engga konsentrasi kalo sedang merajut. Adaaa aja salahnya, sampai2  pekerjaannya bolak-balik saya kembalikan.  Padahal dia ‘piawai’ dan jadi andalan saya.

Tapi… apa yang terjadi ?? .. Seminggu setelah dia berhenti merajut, dia minta merajut lagi. Waktu  saya tanya, “kenapa ?” Dia  bilang, “bingung juga mau ngapain di rumah, rasanya ada yang hilang”.  “Oh, gitu ya.. “, jawab saya. (tersenyum kegirangan..  J)  Ya, iyalah.. secara saya kan engga ada yang bantu waktu dia minta berhenti, padahal kerjaan sedang “fully book”.  

Rupanya merajut sudah menjadi kebiasaan buat dia,. Setelah menyelesaikan pekerjaan rumahnya, dia pasti merajut.  Waktu luangnya dia gunakan untuk merajut. .. Jadi kalau dia berhenti merajut, pastinya dia bingung .. Kalau sudah begini, apakah merajut itu membosankan ?? .. Jawabnya.. mungkin iya mungkin juga tidak..  Bagi saya sih pasti menyenangkan,.. karena dengan merajut, saya bisa bertemu banyak orang, bisa membuat produk, en yang penting  bisa menghasilkan juga..hehehe..  gak enaknya kalau dikejar target.. tapi itu kan resiko dari pekerjaan.. ciee .. J

Buat saya merajut yang tadinya hanya untuk "memanfaatkan waktu luang" sekarang menjadi “meluangkan waktu” untuk merajut..  yeyeyeye…  Jadi, buat para pemula.. jangan cepat bosan, ..ayooo, semangaaat ..!!  Ambil “hook” en benangnya, lalu mulae deh .. merajut..
Pastiengga bakalan bikin kamu bosan,  apalagi kalau sudah lihat hasilnya. …  bakalan enggak percaya, kalau itu buatanmu…  Met, berkreasi ..!!

Tidak ada komentar: